PT Freefort Pertambangan Biji Besi, Emas & Perak Di Papua

PT Freefort

PT Freefort Merupakan Pertambangan Biji Besi, Emas & Perak Yang Terletak di daerah provinsi papua. Perusahan pertambangan yang terbesar mengolah biji bijian padat seperti besi, emas dan perak.
Proses penambangan di lakukan di daerah mimika papua indonesia.

Pertambangan PT Freefort
Pertambangan PT Freefort

Perjalan Perusaan Pertambangan PT Freefort ini masuk ke indonesia dimulai tahun 1967 dan perijinan di perolah dari pemerintahan presidesn Soeharto dengan teken kontrak berjalan selama tiga puluh tahun lama nya.
Langkah ini di ambil untuk menambah pemasukan negara yang pada masa itu perekonomian di tanah air sedah di tidak bagus.
Sekarang perusahan ini telah di ambil alih oleh negara indonesia.

Hasil Pertambangan PT Freefort Kegunaan Dari Biji Besi Penambangan ?

Besi adalah bahan material penting bagi kebutuhan manusia. Di pakai untuk proses pembangunan, peralatan prabot rumah. Salah satu pengelola bahan material yang satu ini adalah perusaan freeport.
Perusahan ini dulunya di kelolah oleh pihak Amerika seirkat yang bergerak dalam bidang eksplorasi pertambangan. Karena kta ketahui daerah papua adalah daerah memiliki sumber daya alam yang banyak.

Baca Juga ini : Rekomendasi Bank Digital Yang Terbaik Di Indonesia

Manfaat dari besi itu bisa untuk jadi bahan dasar dari pembuatan baja. Karena biji besi akan di proses melalui pembakaran murni dan manghasilkan leburan biji besi yang akan menjadi bahan dasar dari baja.
Bahan jadi besi akan digunakan untuk penopang tiang rumah dan bisa juga sebagai tali pengikat tiang besi.

Peralatan yang sering kita gunakan di rumah merupakan bahan dasar dari besi. Seperti kompor peralatan dapur rumah tangga contoh nya sendok dan rak.
Hasil dari leburan biji besi itulah yang akan di cetak menjadi peralatan rumah tangga.
Pempuatan pipa juga berasal dari biji besi yang sudah di cetak mengikuti ukurannya.

Bagi Pengendara hasil industri otomotif juga bahan dasar nya dari biji besi yang di olah atau di cetak menjadi bagian dari rangka dan bagian mesin. Sebagai contoh nya adalah rangka kendaraan mesin, tiang kendaraan dan masik banyak lagi bagian dari otomotif adalah bahan dasarnya biji besi.

Lihat Juga ini : PANTAN TERONG Objek Wisata Negeri DI Atas Awan Takengon