Sejarah Aqua Menjadi Air Mineral Di Indonesia

Sejarah adanya Aqua Air Mineral

Sejarah pertama kalinya Aqua dibangun di Indonesia oleh AQUA Group. Perusahaan tersebut memproduksi air minum dalam bentuk kemasan di Indonesia. Dari dulu air mineral tersebut sudah di pasarkan di Malaysia, Singapura dan Brunei.

Sejarah Aqua yang mulai dibangun
Sejarah Aqua yang mulai dibangun

BACA JUGA : Perkembangan PT Bumi Suksesindo Yang Berada Di Bayuwangi

Air yang ada di dalam Aqua tersebut langsung di pilih dari mata air pegunungan. Pemilihan mata air tersebut juga dilakukan sampai lebih 1 tahun penelitian. Perusahaan tersebut juga memperhatikan kelestarian tumbuhan di sekitar gunung atau mata air. Agar sumber air tersebut tetap lestariĀ  dan kandungan nya tetap murni.

Donne-Aqua atau sering di sebut dengan AQUA Group masuk ke dalam 3 badan hukum yang berada dalam bidang air minum dalam kemasan, antara lain nya seperti PT Tirta Investama, PT AQUA Golden Mississipi, dan PT Tirta Sibayakindo. Perusahaan ini juga memiliki 21 pabrik air mineral dalam kemasan di Indonesia, Yang memiliki kantor pusatnya di Kuningan, Jakarta Selatan. Pabrik-pabrik terletak di daerah Jawa, Bali, Sumatra, dan terakhir Sulawesi.

SEJARAH AQUA

Awal mulanya Aqua di dirikan oleh Tirto Utomo, dia mendirikan ini karena dia keluar dari pekerjaan nya sebagai seorang pegawai Pertamina. Beliau memiliki ide tersebut, karena pada saat dia masih bekerja sebagai pegawai migas, dia pernah memberikan air dari kran kepada tamu yang datang. Setelah meminum air tersebut, tamu mereka akhirnya mengalami diare.

Jadi di langsung berpikir, kalau penting nya kebersihan yang ada di dalam air minum. Dari situ dia mulai mencari tau bagaimana cara membuat air yang bisa langsung diminum. Akhirnya dia menyuruh adek nya agar bekerja secara magang di pabrik air mineral dalam kemasan yang terletak di Thailand. Pabrik air minum yang berada di thailand tersebut sudah beroprasi selama 15 tahun lebih sebelum Tirto Utomo membuat Aqua.

Setelah mendapatkan pengetahuan dari Pabrik air minuman yang berada di Thailand tersebut, Akhirnya Tirto dan anak buahnya langsung mendirikan Perusahaan yang memiliki nama PT Golden Mississippi yang dimuali pada 23/2/1973 yang bertujuan untuk membuat air mineral dalam kemasan. Akhirnya pabriknya tersebut langsung mereka dirikan ketika sudah memahami cara membuat air bersih menjadi steril, pabri itudibuat di Pondok Ungu yang berada di Bekasi.

KUNJUNGI JUGA : PRESIDEN JOKOWI DODO memberikan Golden Visa Ke STY