Polytron Perusahaan Elektronik Asli Milik Indonesia

Polytron merupakan perusahaan elekronik asli asal India. yang Didirikan pada tanggal 18 September 1975.
tepatnya di Kudus Jawa Tengah yaitu dengan nama PT Indonesia Electronic dan Engineering. Kemudian Di tanggal 18 September 1976 Kembali diubah namanya menjadi PT Hartono Istaana Electronic. Kemudian ditahun 2000 kembali lagi diubah namanya menjadi PT Hartono Istana Teknologi yang merupakan anak perusahaan PT DJarum

Polytron

Sejarah Berdirinya Polytron Prusahaan Ele[ktronik Di Indonesia

BACA JUGA DISINI : PT Bank BJB Berdiri Sejak Tahun 1961

Polytron ini merupakan perusahaan non-rokok yang dimiliki olleh Hartono Bersaudara, yaitu dengan modal 50miliyar. Kata dari polytron itu berasal dari dua kata, yaitu poly yang artinya “banyak” dan “elek” Tron “ik”. Pada awalnya perusahaan ini berkolaborasi dengan Philips & Salora dalam bentu transfek teknologi. Produk pertama yang dikeluarkan perusahaan ini adalah TV (Hitam Putih) Yaitu pada tahun 1979. sampai sekrang masih menjadi Produk utama.

Lalu pada tahun 1984 Perusahaan ini juga mengeluarkan yaitu Gran Compo Sebagai produk kedua. Pada tahun 1988 Demi menangkauPasar yang lebih luas.m PT Hartono Istana teklnologi yang juga mengeluarkan Merek DIgitec & Okke. digitek Diposisikan sebagai elektronika digital mewah yang berasal dari Jepang. Dan Oke sendiri di posisikan sebagai yaitu tu elektronik digital mewah yang berasa dari meserikat Amerika.

SEJARAH PADA TAHUN 2000AN

Sejak tahun 2000-an hanya nama polytron yang di gunakan dan Kepmudian mencakup produknya yang kini telah diperlukan dari wiayah.
Perusahaan ini juga menghasilkan berbagai macam perlengakpan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh perusahaan ini yaitu seperti Lemari Es. TV, Speaker, ponsel cerdas, Ac, mesin cuci Bahkan masih banyak lagi.

Polytron ini memuiliki dua pabrik Yaitu masing-masing di sayung, Demak 130.000 m2 dan di Kudus Seluas 70.000m2 (bahkan merupakan pabrik lemari es terbesar di jawa tengah) dengan karyawan lebih dari 10.000orang, 5 Dealer Resmi, 11 Kantor cabang, 50 pusat layan yang mencakup bahkan seluruh indonesia.

Polytron juga memeliki devisi Research dan Develoment atau sering disebut Pengembangan masyarakat. Yang diperkuat dengan total mecapai 500 orang ahli yaitu dalam berbagai Bidang teknologi. ini dilakukan untuk selalu siap Merespon Perkembangan dan teknologi di pasar Indonesia.

Baca juga disini :Kimetsu no Yaiba: Infinity Castle Akan Menjadi Trilogy Movie