Awal Berdirinya Bank Mega

Berdirinya Bank Mega
Bank Mega adalah Salah satu perusahaan Yang berbentuk Perseroan Terbatas Yang bergerak di bidang Keuangan perbankan. Berdirinya Bank Mega ini berpusat Tepatnya di Jakarta yang merupakan bagian dari CT Corp, Dan sudah berdiri sejak 15 April 1969. Saat ini direktur utamanya adalah Kostaman Thayib. 

BACA JUGA ; Biografi & sejarah PT Indah Kiat Pulp & Paper

Sejarah Awal Berdirinya Bank Mega

Bank mega Awalnya berasal dari PT Bank Karman ( Karya Aman). Yang Telah Berdiri sejak Awal Pada tanggal 15 April 1969 yang terletak di Surabaya, Kembang Jepun No. 180-184. Tercatat juga Bank ini Sempat beberapa kali Berganti kepemilikan.
Di tahun 1988 Bank ini merupakan Bank NonDevisa Yang sudah Memiliki 2 cabang Dan di tangggal 1989 Bank ini Memilki riset Aset Mencapai 123 Miliar. Setelah itu kantor cabangnya di tambah menjadi 6 kantor cabang.
Dan ada 4 Kantor cabang pembantunya yang terbesar di beberapa kota yaitu Malang, Jakarta, dan Gersik.

Kemudian di tanggal 11 Maret 1991 Bank Karman ini Diakusisi Oleh Pudjianto, seorang Pemilik Zebra Taxi Surabaya (Lewat PT continental Zebra Taxi) & Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bapindo, Yang Keduanya Memiliki Saham Masing Masing 20% Dan 35%. Selain dari itu Telah Bergabung juga Ade Nasution Dengan Kepemilikan Saham 20% & Pemilik lama Sebelum diakusisi. Tjahjono Goenadi Juga Masih Memegan Saham Minoritas Sebesar 25%. Pasca-akuisisi, bank Karman sempat melakukan relokasi Ke Jakarta & Mengubah nama menjadi Mega Bank Pada tanggal 1 Januari.

Pasca-Akuisisi, Mega Bank ini justru Mengalami penurunan kinerja dan sempat hampir Bangkrut. Dan di saat itu lah masuk seorang pengusaha sepatu Yaitu chairul Tanjung yang kemudian akan memiliki Konglomerasi CT Crop. dan memutuskan akan Mengakuisisi sepenuhnya saham Mega Bank Dari Tangan Pemegan sebelumnya.
Chairul Menjual Seluruh sahamnya Di pari Sepatu miliknya Dengan maksud ingin Menguasai Bank Kecil Itu pada tahun 1996.

Kemudian Untuk Lebih Meningkatkan Derajat citranya Di Bulan Juni 1997. Bank Mega ini melakukan Perubahan Logo Dengan tujuan bahwa sebagai lembaga Keuangan Kepercayaan masyarakat.
dengan tujuan Akan Lebih mudah Di kenal dengan logo yang baru& juga mengubah nama Mnejadi Bank Mega.

Belakangan ini Di bawah kendali Chairul Dan di bantu oleh Cacuk sudarijanto , Bank Mega Itu justru Baik baik saja ketika beberapa bank lainnya Bertumbangan Pada Era Krisis Moneter 1997-1998.

BACA JUGA INI ; Mongol stress hingga kini menjadi komika termahal di indonesia