Profil Perusahaan PT.Sinar Sosro

TEH BOTOL SOSRO
PT.Sinar Sosro
PT.Sinar Sosro

PT.Sinar Sosro merupakan perusahaan teh dalam kemasan botol siap minum yang pertama kali di Indonesia dan Dunia.

Baca Juga : PROFIL PT SIANTAR TOP

Sejarah PT. Sinar Sosro

PT. Sinar Sosro resmi di daftarkan oleh Bapak Soegiharto Sosrodjojo pada tanggl 17 Juli 1974, yang berletak di Jalan Raya Sultan Agung KM.28 Keluruhan Medan Satria Bekasi.

Pada Tahun 1940, Keluarga dari Sosrodjojo memulai usahanya di kota Salawi, Jawa Tengah yang memproduksi dan memasarkan teh dengan merek yang bercap Botol.

Pada tahun 1940, Soeghiarto dan saudara-saudaranya pindah ke Jakarta
untuk mengembangkan usaha dari keluarga Sosorodjojo kepada masyarakat luas yang ada di Jakarta.

Lalu pada tahun 1960, usaha untuk memperkenalkan Teh Cap Botol ini dilakukan dengan cara strategi Cicip Rasa yaitu dengan mendatangi pusat-pusat keramaian seperti pasar. Lalu mulai meracik dan menyeduh teh langsung di tempatnya. Akan tetapi cara tersebut kurang berhasil. Kemudian teh tersebut tidak lagi diseduh dengan pasar. Tetapi masukan ke dalam panci berukuran besar, setelah itu dibawa ke pasar menggunakan mobil bak terbuka. Lagi dan lagi cara itu masih kurang berhasil, karena sebagian besar teh yang dibawa tertumpah dalam perjalanan menuju kantor ke pasar.

Dan ahirnya secara tidak sengaja, ditemukan suatu ide bagus yakni untuk membawa
teh yang telah ada di seduh di kantor dan di masukan ke dalam botol bekas limun atau kecap
yang sudah dibersihkan. Pada tahun 1969, muncul ide untuk menjual teh siap saji dalam bentuk kemasan dengan nama teh botol Sosro. Nama itu di ambil dari nama teh seduh “Teh Cap Botol” dan nama keluarga dari pendiri yaitu “Sosrodjojo.”

Perubahan Desain

Desain pada Teh Cap Botol ini mengalami 3x perubahan yakni,
Pada tahun 1969 versi pertama, tahun 1972 untuk versi ke dua,
dan 1974 untuk perubahan yang ke tiga.

Bahan-Bahan Teh Botol Sosro

Teh Botol Sosro hanya menggunakan bahan-bahan baku asli dan alami. Dengan daun teh yang di petik asli dari perkerbunan sendiri. Kemudian di proses menjadi teh wangi yaitu teh hijau yang di campur dengan bunga gambir dan bunga melati. Sehingga menghasilkan rasa yang unik, ke-khasanya selalu terjaga dan mempunyai kualitas yang terjamin.

Hingga saat ini PT. Sinar Sosro sudah mempunyai 12 Pabrik terbesar di seluruh Indonesia. Dalam mengembangkan bisnisnya, PT. Sinar

Selain dalam negeri, PT. Sinar Sosro telah menyebarkan produknya ke seluruh Nusantara, melalui kantor cabang penjualan terbesar di Nusanatara.

Seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan, PT.Sinar Sosro bernaung di bawah perusahaan induk atau yang sering disebut dengan holding company PT.Anggada Putra Rekso Mulia atau Grup Rekso sejak tanggal 27 November 2004.

Lihat Juga : Marshel widianto Akan Menjadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan