PROFIL PT SIANTAR TOP

PROFIL PT SIANTAR TOP
Profil PT Siantar Top Tbk Pertama kali di dirikan sekitar pada tahun 1972. Dan Menjadi Pensuplay makanan ringan hampir di seluruh wilayah indonesia. Bahkan di tahun 1996 siantar top tercatat sebagai perusahaan yang publik di bursa efek indonesia.
bahkan saat ini PT Siantar Top Terus berkembang dan tetap memperkuat posisinya sebagai perusahaan Yang bergerak di bidang makanan ringan.

BACA JUGA INI : Sejarah Berdirinya PT STTC Di Pematangsiantar

Perusahaan ini mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi di beberapa wilayah kawasan asia yaitu salah satunya iyalah china. Seiring berjalannya Waktu ke waktu Perusahaan ini terus melakukan pembenahan dan perbaikan Maupun dalam segi kualitas produk sehingga bisa diterima di masyarakat. dan karena kualitasnya produknya yang maximal, kini macam macam dari produk Siantar ini Dapat di nikmati oleh konsumen di indonesia maupun manca negara.

Sejarah dan profil PT Siantar Top


kesuksesan PT Siantar Top tidak lepas dari segala aral melintang yang terbilang menyakitkan.
bahkan kisah inspiratif dari sesosok orang yang gigih dan siap untuk meraih mimpi yang besar.
tak asing namanya adalah Shindo Sumidomo yang lahir pada 1953 di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Di masa pertmbuhannya dari keluarga dengan keingin tahuan tentang makanan makanan. Sejak kecil ia selalu melakukan Berbagai macam riset maupun eksperimen untuk menciptakan makanan makanan yang enak. sehingga akhirnya ia memulai usaha makanan nya sendiri.

Di tahun 1972 saat beliau masih berusia 19 tahun ia pun merantau dan memutuskan untuk menetap tinggal di surabaya. Dengan memegan teguh pepatah cina yaitu “Rakyat utamakan makan, makan utamakan rasa”. dari situ beliau mulai merintis yaitu usaha rumahan yaitu di bidang makanan ringan.
karena dari keyakinan, dan pantang menyerah, akhirnya usaha yang dimilikinya sangat cepat berkembang dengan pesat.

Kemudian Pada tahun 1987 usaha rumahan beliau berkembang menjadi PT Siantar Top Industri.
setelah itu 2tahun kemudian tepatnya di tahun 1989 Shindo sumidomo berhasil mendirikan pabrik barunya dengan seluas 25.000m² yang terletak di tambak sawah, sidoearjo.
kemudian pada tahun 1996 PT Siantar Top Berhasil menjadi burasa efek indonesia hingga menjadi PT Siantar Top Tbk.

Bahkan perluasan usaha juga terus dilakukan oleh beliau di mulai dari tahun 1998 dengan mendirikan pabrik baru di Medan
kemudian tahun 2002 beliau mendirikan pabrik di Bekasi dan yang terbaru di tahun 2011 mendirikan pabrik di Makassar.

BACA JUGA INI : Bronkitis Peradangan Trakea & Bronkus Pada Paru Paru