PT Intel Corporation Yaitu Perusahaan Multinasional & Teknologi.

PT Intel Corporation

PT Intel Corporation merupakan perusahaan multinasional dan perusahaan teknologi amerika yang berkantor pusat di santa clara. Perusahaan ini termasuk perusahaan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan dan merupakan pengembang seri x86 dari mikroprosesor. Prosesor ini  di temukan di sebagian besar komputer pribadi ( PC ). Intel Saat ini menduduki peringkat ke no 45 di 2020. Intel . Perusahaan ini membuat prosesor mikroprosesor seperti lenovo,HP,DELL. Intel juga memproduksi motherboard chipset, network interface controllers dan integrated circuits, flash memory, graphic chips.

PT Intel Corporation
PT Intel Corporation

BACA JUGA : PT WILMAR NABATI INDONESIA Yang Bergerak Di Bidang Minyak

Perkembangan PT INTEL CORPORATION

Pt Intel Di dirikan pada 18 juli 1968 oleh printis semkonduktor gordone moore dan hukum moore dan robbert noyce. Nama perusahaan di susun sebagai portmanteau dari kata inegrated dan electronic dnegan salah satu pendiri noyce telah menjadi penemu kunci dari integrated circuit ( mikrochip ). Faktanya bahwa intel adalah istilah untuk informasi intelijen juga membuat nama tersebut sesuai. Intel adalah pengembang awalsram dan chip memori dram, yang mewakili bagian besar bisnis nya hingga tahun 1981. INter menciptakan chip mikroprosesor pertama di dunia pada tahun 1971.

GOrdnon moore dan robert noyce mengusulkan gabungan nama mereka untuk di jadikan nama perusahaan. Moore noyce namun terdengar seperti more noice atau lebih  berisik sebuah predikat untuk kelas perangkat elektronik. Kemudian mereka menggunakan nama NM electronic yang di pertahankan sebagai nama perusahaan dalam jangka waktu hampir setahun. Setelah itu moore dan noyce memutuskan untuk menggunakan sebutan integrated electronic atau di singkat menjadi intel.

Pada tanggal 2 januari 2006, intel mengganti logo dan slogannya untujk pertama kalinya  walaupun slogan lama nya intel inside di pertahankan. Slogan korporatnya  di ganti dengan leap ahead kemduian berganti slogat korpotnya menjadi sponsor of tommorow pada tahun 2010. Dan intel mengganti logonya untuk kedua kalinya yaitu pada tanggal 2 september 2020. Logo intel inside sedikit di modifikasi untuk memindahkan gambar siikon yang terbuka ke bagian tengah logo. Ini juga memindahkan kata inside di samping logo intel lebij lebih dekat dengan mereka. Nama merek produk di tampilkan di baagian bawah logo.

BACA JUGA : Iqbaal Ramadhan Ogah jadi Dilan Lagi, Ini Penyebabnya